Stok Darah di PMI, Satpol PP Purwakarta Gelar Donor Darah Masal

oleh -55 views

PURWAKARTA, garisjabar.com- Dalam rangka mendukung penyediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purwakarta, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat menginisiasi donor darah masal, Selasa (11/1/2022).

“Menurut data stok kantong darah di PMI Kabupaten Purwakarta terjadi kekurangan. Oleh karena itu kami mengadakan kegiatan ini untuk membantu stok darah yang cukup, sehingga ketika dibutuhkan segera bisa tersedia,” kata Kasatpol PP Purwakarta Aulia Pamungkas. Senin (10/1/2022).

Ia berharap kegiatan donor darah ini dapat dilakukan secara rutin oleh Satpol PP Purwakarta, sehingga kebutuhan darah dapat tercukupi. “Selain membantu sesama, kita juga dapat pahalanya serta sehatnya,” ujar Aulia.

Sementara, Ketua PMI Purwakarta Lalam Martakusumah mengucapkan  terima kasih kepada Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang telah menginisiasi donor darah melalui Satpol PP Purwakarta.

“Ya saat ini, kebutuhan darah kita sangat kurang, terlebih golongan darah AB. Setiap harinya permintan golongan darah AB sampai 10 labu,” kata Lalam.

Menurutnya, saat ini golongan darah AB yang tersedia di UDD PMI Purwakarta tidak mencukupi. Mengingat permintaan darah AB yang melonjak tinggi.

“Semoga, kedepanya selain Satpol PP saya juga mengajak masyarakat kabupaten Purwakarta agar gemar berdonor, selain menyehatkan juga dapat membantu sesama yang membutuhkan darah kita,” ucap Lalam Martakusumah. (Dni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *