Ibu Negara Jalan Sehat & Ribuan Masyarakat 

oleh -195 Dilihat
Heri Anwar

Garisjabar.com- Ribu orang mengikuti kegiatan Jalan Sehat Keluarga yang digelar Polri, TNI, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta instansi lainnya, di Parkir Timur Senayan, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu pagi (8/12/2019).

Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu.

Ibu Negara Iriana Jokowi membuka kegiatan Jalan Sehat itu, didampingi istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wuri Estu Handayani.

Namun selain itu, juga hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta istri, Kapolri Jenderal Idham Aziz beserta istri, Menkop Polhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, dan juga lainnya.


Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Jalan Sehat Keluarga digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Menurutnya, jalan sehat yang kita laksanakan serentak di seluruh nusantara ini diharapkan bisa menjadi momentum kebangkitan bagi perempuan. Tanggal 22 Desember, setiap tahunnya diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia sebagai hari yang bersejarah.

Hari ibu telah ditetapkan pemerintah sebagai salah satu hari nasional. Melalui momentum hari ibu kita harapkan mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan,” ujar Ayu Bintang, Minggu (8/12/2019).

Ayu Bintang menyampaikan, peringatan Hari Ibu ke-91, mengangkat tema perempuan berdaya Indonesia maju. “Tema itu diharapkan dapat menginspirasi para pemangku kepentingan baik di pusat maupun daerah untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia,” kata I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Ia mengatakan, kegiatan jalan sehat yang dipusatkan di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, diikuti kurang lebih 20.000 orang.

“Kehadiran Ibu Negara diharapkan memberikan motivasi dan semangat bagi perempuan seluruh pelosok Tanah Air untuk menjadi perempuan tangguh, mandiri, kreatif dan dapat melahirkan generasi hebat,” ujarnya.

Namun jalan sehat ini, diikuti sejumlah penyandang disabilitas, masyarakat, anggota Polri, anggota TNI, dan sejumlah instansi lain.

Sehingga beberapa perempuan yang membawa poster bertuliskan Stop Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan tema tentang perempuan serta anak lainnya. Mereka hilir mudik mengkampanyekan anti-kekerasan terhadap perempuan dan anak, di kawasan GBK. (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *