Golkar Targetkan Menang 50-60 Persen Tahun Depan

oleh -177 Dilihat

Garisjabar.com- Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar (PG) yang baru terpilih Airlangga Hartarto mengungkapkan sejumlah program prioritas yang akan dilakukan lima tahun ke depan.

Pertama, sukses penggalangan pemilih, mulai dari pemilih pemula sampai pemilih fungsional. “Agar elektabilitas Partai Golkar meningkat,” ujar Airlangga di Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Hal tersebut, program kedua adalah persiapan menghadapi Pilkada 2020. Golkar targetkan menang 50-60 persen pilkada serentak tahun depan.

Dan ketiga, konsolidasi organisasi melalui pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda). Pasca Musyawarah Nasional (Munas), pengurus tingkat I provinsi dan tingkat II kabupaten kota akan mengadakan Musda.

Keempat, pelatihan kader melalui program Golkar Academy. Golkar akan mendirikan akademi untuk melatih para kadernya agar siap menjadi pejabat publik tersebut.

“Ini akan menjadi bagian daripada pelatihan kader sekaligus sekolah umtuk kebijakan publik,” kata dia.

Kelima, Golkar akan melembagakan lembaga saksi. Pada pemilu 2019 lalu, Golkar sudah membuat melalui program Saksiku.
“Saksiku sudah gunakan aplikasi digital,” ujarnya.

Keenam adalah sukses Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2024. Golkar bertekad sebagai pemenang nomor satu.

Ketujuh, sukses mengawal program omnibus law yang diluncurkan pemerintah.

“Ini agenda politik nasional, yang jangka pendek. Partai Golkar mendukung prioritas undang-undang omnibus law di perpajakan maupun cipta kerja,” ucapnya. (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *