68 Warga Jabar di Wamena Memilih Pulang

oleh -154 Dilihat
Heri Anwar


Garisjabar.com- Data yang dihimpun Tim Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Papua hingga 6 Oktober 2019 diketahui bahwa warga Jabar yang memilih pulang ke kampung halamannya (Provinsi Jabar) berjumlah 68 orang. Selasa (8/10/2019).

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jabar Dodo Suhendar, Senin mengatakan pemulangan 68 warga Jabar tersebut rencananya dilakukan dalam satu kloter pada Selasa, dengan bantuan biaya dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jabar dan Daarut Tauhid (DT) Peduli.

Namun, adapun rincian warga Kabupaten Tasikmalaya lima orang, Kabupaten Sumedang delapan orang, Kabupaten Subang delapan orang, Kabupaten Purwakarta tiga orang, Kota Bogor empat orang dan Kabupaten Indramayu tiga orang.

Kemudian Kabupaten Garut sebanyak 18 orang, Kabupaten Majalengka dua orang, Kabupaten Sukabumi tujuh orang, Kota Bandung empat orang, Kabupaten Bandung empat orang, Kabupaten Kuningan dua orang.

Dodo mengatakan ke-68 orang yang dipulangkan ke tempat asalnya itu merupakan bagian dari total seribu lebih warga Jabar yang ada di Papua.

“Kurang lebih seribu warga Jabar itu memiliki beragam pekerjaan, mulai dari PNS, TNI/Polri, pedagang, hingga sopir,” ucapnya. (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *