Travo Listrik di Alun-Alun Purwakarta Keluarkan Percikan Api

oleh -146 views

PURWAKARTA, garisjabar.com- Sebuah trafo listrik di sekitar Taman Pasanggaran, Jalan Mr M Kusumaatmaja, Purwakarta, tiba-tiba meledak, Kamis (25/11/2021).

Bahkan ledakan terjadi hingga berkali-kali mengeluarkan api dan asap.

Namun, peristiwa ini sontak saja membuat panik para pedangang yang banyak berjualan di bawah travo tersebut.

Sementara itu, mereka tidak lagi mempedulikan dagangannya dan langsung semuanya berlarian menyelamatkan diri ke sekitar Masjid Agung Baing Yusuf.

Selain itu, beberapa pedagang melaporkan kasus ini ke kantor Satpol PP yang tidak jauh dari lokasi tersebut. Sehingga agar secepatnya menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Dari pantauan awak media garisjabar.com para pedagang dan warga sekitar semakin panik lantaran api lama padam selain ledakan tak henti-henti.

“Awalnya hujan turun tidak terlalu besar, tiba-tiba seperti ada kembang api merembet melalui kabel ke travo. Tak lama kemudian meledak hingga memekakan telinga. Saya sendiri langsung lari menyelamatkan diri,” ujar Tita, seorang pedagang. Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, listrik di sekitar lokasi kejadian pun sempat dipadamkan dan petugas Damkar yang datang memblokade TKP dengan radius beberapa meter agar tidak ada pengendara atau pejalan kaki yang melintas.

Namun, lama-lama api pun mengecil dan akhirnya padam. Para pedagang yang tadinya menjauh kembali lagi ke kiosnya untuk segera membereskan semua dagangannya. Mereka khawatir akan kembali terjadi ledakan di tempat yang sama.

Kebakaran memberikan efek yang tidak main-main. Bukan hanya Kerugian materi, bahkan korban jiwa pun bisa terjadi karena musibah ini.

“Entah apa penyebab travo listrik mengeluarkan api sampai kebakaran, ini bisa bahaya bahkan bisa ada korban jiwa,” ucap Tita. (Rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *