Kecelakaan Maut di Sumedang, 27 Orang Meninggal Dunia

oleh -276 views

 

SUBANG, garisjabar.com- Korban bus maut yang terjun ke jurang di Tanjakan Cae, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, sebanyak 62 orang.

Total korban tersebut terdiri dari 59 orang rombongan SMP IT Al Muawwanah, Cisalak, Subang.

Jumlah yang didapat lainnya merupakan sopir dan kernet Bus Seri Padma Kencana.

Menurut, Kepala Dinas Kesehatan Dokter Maxi mengatakan, dari infomasi tersebut korban meninggal ini ada 27 orang, dari 27 orang ini satu orang belum bisa dievakuasi sehingga yang ada di rumah sakit Sumedang ada 26 orang 26 ini, 14 sudah terindentifikasi dan 2 sudah sampai disini.

“Jadi yang 12 itu sedang dalam perjalanan menuju ke sini, hanya satu lagi yang sulit indentifikasi,” kata Dokter Maxi. Kamis (11/3/2021).

Kemudian dari 66 penumpang Bus ke 27 yang meninggal jadi ada 39 yang luka ringan dan berat. Namun ke 39 ini, 8 orang sudah pulang sehingga tinggal 21.

“Ke 21 orang ini ada satu yang kritiskritis, jadi sisanya itu luka sedang, ” ujarnya.

Sementara itu, sisa luka sedang ini, kami sepakat di rawat di RSUD Sumedang, sementara korban tidak dievakuasi dulu ke rumah sakit Subang. Karena menunggu stabilisasi.

“Apabila bisa di rujuk bisa kembali ke Subang atau kontak dengan RSUD Hasan Sadikin untuk penanganan atau memerlukan penanganan yang lebih lanjut,” ucapnya. (Rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *