Kapolri dan Panglima TNI Tanam Ribuan Pohon

oleh -172 Dilihat

Garisjabar.com- Kapolri Jendral Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menanam ribuan pohon di Pusat Latihan Multifungsi Mabes Polri, Jalan Cikeas, Kecamatan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (10/1/2020).

Namun itu, total pohon tersebut sebanyak 2020 pohon yang ditanam di sana.

Hal ini, pada kesempatan tersebut, turut hadir Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi, Bupati Bogor Ade Yasin, dan musisi Iwan Fals.

Sehingga jenis pohon yang ditanam di antaranya seperti Merbau Pantai Papua, Kayu Hitam, dan Kayu Ulin.

Kapolri menyebut, penanaman pohon merujuk pada rangkaian bencana alam pada awal tahun 2020. Di antaranya banjir dan longsor yang menerjang sejumlah wilayah di Indonesia.

“Saya kira ini bencana awal tahun peringatan alarm, bagi kami sehingga sekaligus mengajak rekan-rekan semua melalui diri kami sendiri, marilah melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas. Semoga apa yang kami tanam hari ini akan menjadi kenangan dan kebanggaan bagi anak cucu kami,” ujar Idham.

Lanjut, Idham, penanaman ribuan pohon sebagai respons dari peringatan hari gerakan satu juta pohon sedunia. Tujuannya, agar masa depan generasi muda di Indonesia bisa lebih baik dari sekarang.

“Program penanam pohon hanya simbol saja, yang kami tanam hari ini sebanyak 2020, tetapi dibalik makna simbol itu bagaimana kami ingin mengunggah hati warga negara Indonesia untuk bergandengan menanam pohon,” ucapnya. (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *