Ikatan Jurnalis IJTI Menyelenggarakan Lokakarya Citizen Journalist II

oleh -188 Dilihat
Heri Anwar

BANDUNG-Garisjabar.com

Ikatan (Jurnalis Televisi Indonesia) (IJTI) Bandung Raya menyelenggarakan Lokakarya dengan tema “Citizen Journalist II” di Desa Arjasari, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/2019).

Acara yang dihadiri ratusan siswa SMP se-Kabupaten Bandung digelar dengan tujuan untuk mengedukasi pelajar terkait dampak informasi yang beredar di media sosial. Utamanya, untuk memberi pemahaman bagaimana etika dalam bermedia sosial.  

Guru SMPN 2 Rancabali, Tatang mengapresiasi acara tersebut. Ia berharap melalui kegiatan tersebut, sehingga siswa bisa melek dunia jurnalistik dan digital.

“Kami para guru terbantu terutama dalam hal tulis menulis, siswa bisa melek dan semoga mereka bisa mengembangkan hasil kegiatan ini di sekolah,” ujar Tatang.

Kedepannya, ia berharap kegiatan serupa bisa kembali diselenggarakan dengan peserta yang lebih banyak. “Saya harap tidak hanya untuk sekarang ini saja, tapi ada juga nanti dan bisa lebih banyak siswa yang diajak,” kata dia.

Namun, Tatang berharap pelatihan ini bisa bermanfaat bagi para siswa. Siswa diharapkan bisa memahami informasi dan berita yang akurat.

“Mudah-mudahan bisa ada timbal balik dan mereka (siswa) bisa memahami berita yang dikemukakan, baik secara visual maupun cetak,” ucapnya. (Frn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *