Hujan Tak Henti-Henti Genangi Tol Jakarta Cikampek

oleh -151 Dilihat
Heri Anwar

Garisjabar.com- Hujar yang tak henti-henti yang mengguyur Kota Bekasi sejak dini hari membuat sebagian Jalan tol Cikampek tergenang air. Namun, membuat arus lalu lintas mecat.

Hal ini, genangan air terjadi di Tol Jatiwaringin, dan juga Jatibening, terlihat kendaraan tersebut merayap melintasi jalur arah Bekasi.

“Jalan Tol Jakarta dan Cikampek arah jalur Cikampek KM 19 masih aman bisa dilalui oleh pengguna jalan. Genangan air di jalur 1 tersebut tinggi 10-15 cm, sementara rest area KM 19 A ditutup, namun saat ini di dalam rest area terdapat genangan air 10-15 cm,” ujar Corporate Communication dan Comunity Development Gruop Head Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis, Selasa (25/2/2020).

Sehingga, genagan air tersebut masuk ke sejumlah ruas tol yang dikelola PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) tersebut.

“Jasa Marga saat ini telah menindaklajuti beberapa titik genagan air di jalan tol tersebut,” katanya.

Namun itu, sesuai data yang tertulis Jasa Marga tersebut daftar tol yang tergenang air khususnya untuk jalur Cikampek sebagai berikut, arah Cikampek KM 19, masih aman bisa dilalui oleh pengguna jalan.

Sementara, genangan air yang di lajur 1 dengan tinggi 10 sampai 15 cm, rest area KM 19A di tutup saat ini didalam reast area terdapat genagan air tersebut 10-15 cm. Namun, arah Jakarta, KM 34, masih aman bisa dilalui oleh pengguna jalan.

Hal itu, genagan di jalur 1 dan jalur 2 dengan tinggi 10 cm, KM 19 ada genangan setinggi 25-30 cm. Pengguna jalan dari arah Cikampek ke Jakarta diimbau untuk mengambil jalur alternatif lain.

Namun, akses masuk pintu Gerbang Tol Jabening KM 8, masih aman bisa dilalui pengguna jalan. Genangan air tersebut di jalur 1 dan juga jalur 2 dengan tinggi 15 cm. KM 8, bahu jalan dan 2 lajur saat ini terdapat penanganan sekitar 20-25 cm itu. (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *