Emil Temui Mahasiswa & Pelajar di Gedung Sate

oleh -144 Dilihat

BANDUNG-Garisjabar.com

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemui para mahasiswa dan pelajar di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Sabtu (28/9/19) malam.

Dialog antara Gubernur dengan para pendemo digelar dalam suasana kondusif.

Emil memberikan apresiasi untuk aksi mahasiswa dan pelajar yang terjadi beberapa hari belakangan. Artinya pelajar dan mahasiswa di Jawa Barat mempunyai kepedulian tinggi terhadap persoalan bangsa.

“Saya mengapresiasi bahwa saya gembira pelajar dan mahasiswa Jawa Barat punya kepedulian tinggi terhadap permasalahan bangsa. Semangat kritis ini saya doakan dipertahankan,” ujar Ridwan Kamil di hadapan para mahasiswa.

Hal tersebut, menanggapi tuntutan para pendemo, Emil berjanji menyampaikan aspirasi pendemo kepada Pemerintah Pusat. Karena apa yang dituntut pendemo ada dalam ranah kebijakan Pemerintah Pusat.

“Saya dulu adalah pegiat civil society juga. Jadi, kalau itu ada ranahnya dalam kendali saya, responsnya memang tidak terlalu susah. Tapi kan wacana ini ada dalam kendali keputusan Pemerintah Pusat,” kata Emil saat berdialog.

Hal ini, yang bisa disampaikan adalah kita menyampaikan aspirasi dan pandangan pribadi, setelah itu mohon dicermati, diputuskan. Saya kira itu juga pelajaran buat saya dalam mengambil kebijakan di Jawa Barat, “harus banyak berinteraksi dengan masyarakat terdampak,” ucapnya. (Frn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *