Dinkes Sebut Informasi Yang Beredar Covid-19 di Bandung Hoaks

oleh -74 Dilihat



Garisjabar.com- Akhir-akhir ini beredar informasir melalui grup-grup Whatsapp tentang ditemukannya pasien terinfeksi virus Corona atau Covid-19 di RSUD Kota Bandung di Kecamatan Ujungberung. Menurut informasi yang beredar, pasien telah dirujuk ke RSUP Hasan Sadikin Bandung.

Menurutnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita menyampaikan, informasi itu tidak benar. Tidak ditemukan pasien yang terinfeksi virus Corona di RSUD Kota Bandung. “Hoaks,” ujar Rita dalam keterangan tertulis yang diterima Rabu (4/3/2020).

Namun itu, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya pun mengimbau kepada warga agar tidak menyebarkan informasi yang belum pasti kebenarannya.

Hal ini, malah akan membuat kepanikan sehingga situasi menjadi tidak kondusif.

“Saya mohon warga agar tidak menyebarkan informasi sembarangan, apalagi belum dipastikan kebenarannya. Nanti warga bisa panik dan dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak kita harapkan Saring dulu informasinya sebelum ‘sharing,” kata Sony.

Sementara Ia pun memastikan akan terus memperbarui informasi resmi terkait perkembangan kasus Corona, khususnya di Kota Bandung melalui kanal-kanal resmi.

Berharap warga pun diminta tetap tenang dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan diri.

“Hanya percaya kepada informasi resmi yang dikeluarkan pihak berwenang, atau kepada media-media yang kredibel. Jangan percaya informasi yang belum jelas. Kami akan terus pantau, mohon warga untuk tetap tenang,” ucapnya. (Frn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *