257 Guru Mengikuti Seminar Pendidikan

oleh -51 Dilihat

Garisjabar.com- Sebanyak 257 tenaga pendidik se Kabupaten Bogor, mengikuti kegiatan seminar pendidikan yang diselenggarakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bogor. Senin (28/10/2019).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan untuk memberikan tambahan wawasan bagi para guru daerah.

Hal tersebut, kegiatan sendiri mengusung tema ‘Peran Perempuan PGRI untuk Meningkatkan Kualitas Pendidkan Era Industri 4.0. Acara berlangsung di kantor PGRI Kabupaten Bogor, kemarin. “Tema ini diusung karena saat ini tenaga pengajar baik pendidik atau pendidikan, di dominasi para kaum perempuan,” ujarnya.

Dadang menyampaikan, Peran perempuan dalam memajukan pendidikan di daerah sangat diperlukan. Terlebih, para tenaga pendidik di era 4.0. Mereka harus sudah bisa menguasai pola pembelajaran kekinian yang mana, kemahiran penggunaan teknologi dan pola ajar kreatif wajib dimiliki.

Menurut, Ketua Badan Khusus Perempuan PGRI Kabupaten Bogor, Ella Yulaelawati, menjelaskan permasalahan di era industri 4.0 untuk pekerja perempuan adalah perempuan dituntut dapat merubah pola pikir dan harus lebih banyak meningkatkan potensi.

“Sebagai guru, perempuan PGRI harus memiliki orientasi baru dalam pembelajaran. Tidak melulu berkutat pada hal-hal yang bersifat administrasi pembelajaran, tetapi dalam pembelajaran dapat memanfaatkan teknologi dan menciptakan lingkungan pembelajaran yang berkualitas dan menyenangkan,” kata Ella.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna, berharap melalui kegiatan ini para tenaga pendidik terutama kaum perempuan, mampu bersaing baik dalam hal penguasaan kompetensi serta inovasi demi memajukan kualitas layanan edukasi bagi masyarakat. (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *