Ratusan Guru Ikut Implementasi Pendidikan Karakter Anti Korupsi

oleh -65 Dilihat

Garisjabar.com- Ratusan guru tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Bogor mengikuti kegiatan workshop Implementasi tentang Pendidikan Karakter Anti Korupsi di Aula Dinas Pendidikan Kota Bogor.

Kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang menolak terhadap perilaku korupsi.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, mendukung penuh pembangunan karakter anti korupsi sejak dini melalui pendidikan di sekolah-sekolah. Menurut Ia, para pelajar perlu memiliki sikap integritas.

“Setidaknya ada sembilan nilai-nilai yang terkandung dalam sebuah integritas. Diantaranya, jujur, peduli, disiplin, mandiri, tanggung jawab, sederhana, bersih (kerja keras), adil dan berani. Nilai itu wajib dimiliki,” ujar Dedie.Kamis (24/10/2019).

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin menambahkan, kegiatan ini sedikitnya diikuti 700 peserta yang meliputi kepala sekolah dan guru tingkat SD se-Kota Bogor. Pada kegiatan itu, pihaknya tengah menyosialisasikan silabus tentang pendidikan karakter anti korupsi kepada para pelajar sejak dini.

“Setelah dilaksanakannya kegiatan ini semoga penguatan pendidikan karakter anti korupsi semakin ditingkatkan. Ke depan, tidak hanya SD, sosialisasi ini juga akan merambah kepada pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP),” kata Fahrudin. (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *