Presiden Mudahkan Bagi Industri Ekspor

oleh -160 Dilihat


Garisjabar.com- Pemerintah akan memberikan berbagai kemudahan bagi industri yang berorientasi ekspor atau yang memproduksi barang-barang substitusi impor.

Hal tersebut, kebijakan itu ditempuh untuk mengurangi nilai impor dan memperbaiki neraca perdagangan Indonesia yang masih defisit.

“Saya selalu sampaikan kalau ada industri yang berorientasi ekspor atau ada industri yang ingin memproduksi barang-barang substitusi impor berikan kemudahan,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin rapat paripurna Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka Jakarta. Kamis (24/10/2019).

Sehingga, rapat ini dihadiri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin membahas tentang dua agenda utama yaitu, pengarahan Presiden Jokowi dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2020.

Namun, di hadapan seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi menyatakan, tujuan utama pemerintah adalah menciptakan lapangan kerja, yang sangat dibutuhkan dan diinginkan masyarakat. Pemerintah secara bertahap akan menurunkan Pajak Penghasilan (PPh) Badan hingga 20 persen pada 2023 mendatang.

“Jangan sampai ada kementerian, pemerintah provinsi, kabupaten/kota, yang tidak mengerti masalah ini. Setiap hal yang berkaitan dengan penciptaan lapangan kerja berikan ruang sebaik-baiknya,” ucap Presiden Jokowi. (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *