Gelar Uji Kompetensi Wartawan Purwakarta Angkatan Ke II

oleh -58 Dilihat

Garisjabar.com- Pelatihan dan bimbingan uji kompetensi wartawan (UKW) kepada para jurnalis digelar di Kabupaten Purwakarta, atas kerja sama antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Purwakarta, Siti Ida Hamidah, Sabtu (21/12/2019).Menurut Ia, menjelaskan bahwa kegiatan itu berlangsung di Aula hotel Ciwareng in.

Pelatihan dan bimbingan UKW itu, diikuti sebanyak 38 peserta dengan angkatan ke II Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Purwakarta adalah UKW angkatan ke 451 yang telah dilakukan secara nasional.

Hal ini, untuk Provinsi Jawa Barat, UKW yang diikuti 20 peserta UKW Muda, 3 peserta Madya dan 3 peserta tingkat utama itu adalah uji kompetensi angkatan ke 34.

“Wartawan itu pekerja profesi dan oleh karena itu wartawan dituntut harus profesional,” ujar Ida.

Pihaknya juga berterima kasih kepada para penguji serta dewan pers yang telah membantu dan tak luput kepada ketua PWI Kabupaten Purwakarta yang telah menyelenggarakan kegiatan itu.

Lanjut Ida, berkaitan dengan peningkatan kapasitas jurnalis yang bertugas di wilayah Purwakarta.

Namun Ia berharap, profesiaonalitas wartawan dalam menjalankan tugas dapat berkesinambungan dengan proses pembangunan Kabupaten Purwakarta.

“Sehingga untuk mengantisipasi berita-berita yang sifatnya hoax atau menyesatkan,” ucapnya. (Rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *