Emil Ingin Ubah Mindset Ciptakan Pruduk

oleh -171 Dilihat

Garisjabar.com- Pembukaan Kerabat Cafe Dekranasda dirangkai pelantikan penggantian antar waktu anggota Dekranasda Jabar. Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Jabar harus mengubah mindset. Sabtu (25/1/2020).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, perubahan mindset itu terutama dalam menciptakan produk. Dekranasda harus bisa mendorong para pengrajin menghasilkan produk yang benar-benar dibutuhkan, bukan hanya sekedar mengejar estetik.

Hal ini, diungkapkan Kang Emil pada peresmian Cafe Kerabat di Dekranasda Jabar Jl. IR. H Juanda Dago, Jumat (24/1/2020). 

“Untuk menentukan apakah barang itu dibutuhkan atau tidak, kata Kang Emil harus dilakukan riset terlebih dahulu agar hasilnya benar-benar akurat sesuai survey kebutuhan. “Silahkan, di sini banyak pakar riset. Coba lakukan riset kecil-kecilan untuk langkah awal,” ujarnya.

Menurut, Kang Emil juga menyampaikan, bahwa keberadaan Dekranasda jangan merasa jadi perpanjangan tangan pemerintah. Seharusnya Dekranasda berdiri atas dasar inovasi dan kreativitas saja. Dengan demikian tidak akan kaku dalam mengelola organisasinya.

“Termasuk ini soal setting kantor juga. Ke depan Dekranasda itu harus seperti toko dengan kantor sebagai pelengkap, bukan kantornya besar tapi tokonya kecil hanya sebagai pelengkap,” kata Emil.

Menurut, Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Kamil, menegaskan bahwa yang disampaikan Gubernur akan dicoba diterapkan. 

“Kita mendapat banyak ilmu dari Pak Gubernur. Insya Allah apa yang disampaikan barusan oleh Pak Gubernur akan kita terapkan,” ucapnya. (Frn)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *