Cikao Park Purwakarta Kembali Dibuka Saat Pademi

oleh -200 views

 

Garisjabar.com- kembali tempat wisata Cikao Park di Purwakarta. Pembukaan kembali tempat wisata di ini dilakukan di tengah meningkatnya kasus Covid-19. Jum’at (26/6/2020).

Sesuai surat keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 131 Tahun 2020, beberapa tempat wisata jenis museum dan galeri sudah bisa beroperasi pada 8 Juni hingga 2 Juli 2020.

Sedangkan untuk taman wisata luar ruang (outdoor) dan dalam ruang (indoor) seperti Binatang Satwa di Cikao Park dan Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta mulai dibuka kembali.

Dalam surat keputusan di atas, semua tempat wisata yang buka wajib membatasi jumlah pengunjung.

Menurut, Ahin pengelola wisata Cikao Park mengatakan, untuk kapasitas pengunjung tidak boleh lebih dari 50 persen. Pengunjung pun wajib mengenakan masker, mencuci tangan, memperhatikan etika bersin, juga menjaga jarak satu sama lain.

“Iya baru buka kembali, dan pengujung masih sedikit masih jarang,” ujar Ahin.

Pembukaan kawasan wisata Cikao Park juga didasari dengan pertimbangan keinginan masyarakat.

Ahin pun menyampaikan, tetap diiringi dengan persiapan-persiapan secara terukur dan terus menerus oleh pemerintah pusat bersama pemerintah daerah.

Sehingga, pengunjung dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas normal untuk keamanan bersama.

“Wisata Cukai Park dibuka secara bertahap sampai dengan batasan pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas normal,” ucap Ahin. (Rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *