Wabup Minta Lahan Pemkab Bogor Dijaga

oleh -49 Dilihat

BOGOR-Garisjabar.com

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan meninjau proyek pembangunan Jalan Bojonggede Kemang, Bogor, yang mangkrak. Iwan meminta tanah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dijaga.

“Mana penjagaannya, kalau nggak dijaga, dicuri nanti tanah kita. Amankan tanah. Kalau nggak, nanti banyak yang ngaku-ngaku.(Pemkab) yang rugi karena pembangunan jalan ini pakai APBD juga,” ujar Iwan saat meninjau pembangunan Jalan Bojonggede Kemang.

Hal ini, Iwan mempertanyakan apakah tanah milik Pemkab Bogor pernah dicuri atau tidak. Orang nomor dua di Kabupaten Bogor ini pun memanggil Camat Tajur Halang Pardi untuk meminta penjelasan.

“Ada penjagaan atau tidak? Pernah oknum warga yang mencuri tanah kita nggak?” Kata Iwan. Jumat (2/8/2019.

Pardi menuturkan penjagaan sudah dilakukan pihak kecamatan. Para pekerja pun sudah diminta menjaga tanah milik Pemkab.

“Mana? Tidak ada penjagaan sama sekali. Saya ingin ada penjagaan mulai sekarang, perketat. Kalau ditemukan, tangkap, bawa ke pengadilan kalau perlu, jangan takut,” ujar Iwan.

Saat dimintai konfirmasi, Pardi menjelaskan penjagaan sudah dilakukan. Namun dia masih menerima laporan adanya pencurian tanah.

“Sudah sekitar 3 kali ditemukan adanya pencurian tanah. Biasanya malam dilakukan dengan membawa truk dan memakai alat juga. Sudah ditegur sebenarnya, cuma tahu sendiri sopir truk dan pekerja kadang nggak berani. Cuma bilang saja ke oknum warga yang ketahuan mencuri,” kata Pardi.

Sambung Pardi, tanah milik Pemkab Bogor ini akan lebih dijaga. Penjagaan akan lebih ketat dilakukan. 

“Sesuai amanat Pak Wakil Bupati, Kecamatan Tajur Halang akan lebih ekstra lagi menjaga tanah milik pemerintah daerah,” ujar dia.

Seperti yang diketahui, Pemkab Bogor memiliki proyek pembangunan jalan Bojonggede Kemang. Pembangunan jalan ini sempat terhenti. Pada masa pemerintahan Bupati Bogor Ade Yasin, pembangunan jalan Bojonggede Kemang akan dilanjutkan kembali.(Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *