Pesta Rakyat Tiga Pilar Kantor Polisi Pindahkan di Tengah Masyrakat

oleh -73 Dilihat

PURWAKARTA-Gaeisjabar.com

Pesta rakyat tiga pilar Dalam rangka bhayangkara ke -73 diselenggarakan Lapang bola Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta.Senin (8/7/2019).

Acara ini,dihadiri oleh Bupati Purwakarta,Anne Ratna mustika,Wakil Bupati H.Aming,Ketua DPRD Purwakarta,Ketua KPU Purwakarta,Ketua Bawaslu, kapolres Purwakarta,Dandim 0619 Purwakarta yang mewakilinya, Yon Armed 9 Purwakarta, serta para tamu undangan.

Menurutnya Anne, tahun ini HUT Bhayangkara kemudian dekat dengan lingkungan masyarakat, dan ini sesuatu luarbiasa agar masyarakat tau bagaimana Pran Polri,”Saya berharap akan mendorong setuasi masyarakat tetap kondusif.”ujar Anne.

Anne menyampaikan, dan masyarakat hari ini, menikmati kegiatan-kegiatan biasanya tersentral, hari ini kebijakan oleh Polres Purwakarta.”Dan saya ucapkan atas nama masyarakat purwakarta Bojong dan Darangdan tersebut terima kasih kepada pa Kapolres serta jajarannya.”kata Anne.

Menurut, Kapolres Purwakarta, (AKBP) Matrius, bahwa purwakarta itu istimewa, Istimewanya di tempat lain tidak aman, tapi di sini lapisan masyarakat baik unsur pemerintah daerah dan Polri nya bisa kerjasama dan sinergis menjaga dan mengelola keamanan itu.

Sehingga pada hari Bhayangkara ke 73 ini,”kami balik bukan masyarakat datang ke kantor polisi tetapi kantor polisi yang di pindahkan di tengah masyarakat yaitu di lapangan Pilar Kecamatan Bojong.”kata dia.

Kenapa bojong yang di pilih, yang pertama bojong wilayah selatan Kabupaten Purwakarta, justru aga kurang sentuhan dari kecamatan Purwakarta.”karna Pemerintahan TNI Polri terpusat dari Kecamatan Purwakarta, dan kearah utara ke arah selatan jarang maka kami dekatkan.”ujar Matrius.

Kecamatan Bojong salah satu yang reponsif dan sinergritasnya bagus baik dari TNI-Polri pemerintah daerah serta lapisan masyarakat sendiri, dan bisa dilihat pembukaan saja ternyata ada parsitifasi dari masyarakat, pencak silat debus dan nanti sore ada pertandingan olah laga tradisional kesenian dan Band.”Dan ini berlangsung sampai hari rabu”Kata Matrius.

Untuk pencapaian satu tahun ini,menurut Kapolres Purwakarta Matrius, mengatakan, pencapaian tertinggi masalah keamanan di purwakarta adalah dua, satu adalah pencapaian pemilu yang bersifat nasional aman dan terkendali.Dua pada saat arus mudik dan balik bisa lancar dan kondusif itu pencapaian paling tinggi karna itu sepesialis atau lebih khusus dibandingkan kegiatan rutin masyarakat lainnya.(Rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *