Perbakin Purwakarta Kirim Atlet Terbaik Kejurnas

oleh -165 Dilihat

Garisjabar.com- Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, siap memberangkatkan atlet terbaiknya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) menembak Piala Panglima TNI di Senayan Jakarta, yang akan dilangsungkan pada 29 Oktober 3 November 2019 mendatang. Minggu (27/10/2019).

Hal tersebut, pelatih Pengcab Perbakin Purwakarta Rudyanto mengatakan, sebanyak enam atlet diturunkan ke Kejurnas, empat diantaranya putra dan dua lainya putri.

Hal ini, adapun nomor yang diikuti pada piala Panglima tersebut adalah nomor Air Pistol putra youth, nomor Air Rifle Women, Air Rifle women youth serta nomor Air Rifle man youth.

Namun, diharapkan para atlet tersebut, dapat maju dan mampu berbicara ditingkat Regional maupun Nasional.

Menurut, Ketua Bidang Organisasi Perbakin Purwakarta, Tatang Supriyatna menyampaikan, selain Kejurnas piala Panglima TNI, ajang ini, juga merupakan babak kualifikasi PON.

Sehingga atlet yang diturunkan adalah para atlet yang sudah memiliki rekor di tingkat Nasional dan Internasional.

Sehingga, Purwakarta tidak menargetkan medali, akan tetapi targetnya adalah mencapai Minimum Qualifikasi Lolos Score (MQS) dengan nilai 595, yang tentunya bisa masuk kualifikasi PON.

Lanjut Ia, meski di ajang sebelumnya atlet nembak Purwakarta sudah mencapai target MQS, namun tidak bisa mengikuti ditingkat Jabar, sebab di Jabar sendiri kuota atletnya sudah melebihi.

Tatang menjelaskan, dalam cabang menembak, Purwakarta memiliki peluang mencapai MQS, dan tentunya akan meningkatkan rating ditingkat Nasional. (Rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *