Ucie Sucita Meriahkan HPN di Kalimantan Dan Tanam Pohon

oleh -58 Dilihat



Garisjabar.com- Penyanyi dangdut Ucie Sucita ikut meramaikan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sekaligus melakukan kegiatan sosial bersama Keluarga Besar PWI dan mengikuti kegiatan tanam pohon penghijauan bersama Presiden Joko Widodo.(8/2/2020).

Hal ini, Ucie mengaku merasa senang dan tersanjung karena keterlibatannya  di Kalsel tidak hanya menyanyi, tetapi juga mengikuti serangkaian acara di HPN tersebut. Ia juga itu akan mengisi acara gala dinner di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Jumat (7/2/2020) malam.

Dara kelahiran 28 Mei 1990 ini mengungkapkan, bahwa penampilannya nanti akan berbeda dari perayaan HPN tahun sebelumnya di Surabaya Jawa Timur. Untuk menyanyi, Ucie mengaku sudah menyiapkan sejumlah lagu yang akan di nyanyikannya.

“Aku sudah menyiapkan beberapa lagu yang jadi hits aku seperti Dibuang Sayang, Digenjot Cinta, Semua Akan Dangdut Pada Waktunya, dan lainnya,” ujar Ucie.

Menurut penyanyi berdarah Sunda ini, gala dinner menjadi salah satu rangkaian peringatan HPN 2020. Perayaan HPN 2020 diisi beragam kegiatan yang dimulai pada hari ini,  Jumat (7/2/2020). Seperti Seminar Inovasi Pelayanan Publik, Diskusi Adinegoro, Dialog Kebudayaan, Bakti Sosial pengobatan massal dan pemberian tambahan gizi dalam program stunting.

Ucie mengaku merasa bersyukur kembali dilibatkan pada penyelenggaraan HPN 2020 karena banyak pengalam baru yang diperolehnya selama penyekenggaraan dari 6-10 Febuari 2020. Berinteraksi dengan keluarga wartawan juga membuatnya bahagia.

Sejak kemarin( 6 Feb) anggota dan pengurus PWI sudah berdatangan di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini. Panitia lokal penyelenggara Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan menyediakan booth berukuran sekitar 10 x 3 meter di pintu kedatangan Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Penanggung Jawab Booth HPN 2020, Bahdur Bonaporte mengatakan adanya booth dalam rangka HPN 2020 tersebut untuk memudahkan para peserta yang baru tiba di Bandara mencari informasi dari mulai hotel, tempat wisata, kuliner atau perkantoran dan gedung yang ada di kota Banjarmasin.

“Tugas kami di booth ini untuk memberikan informasi kepada peserta HPN 2020 yang tidak terorganisir dari panitia yang datang dari seluruh Indonesia saat keluar dari Bandara hingga menuju tempat penginapan. Informasi seperti apa aja kegiatan HPN, dimana tempat menginapnya, kendaraan apa yang harus digunakan mereka ke tempat penginapan,” kata Bahdur Bonaporte.

Namun dijelaskan oleh Bahdur, beberapa petugas yang ada di booth HPN 2020 ini juga bisa melayani tim peninjau HPN dan tamu-tamu HPN yang ingin mengetahui informasi mengenai Banjarmasin dan Kalimantan Selatan.

“Kita sediakan angkutan kepada mereka peserta dan peninjau HPN yang tidak masuk dalam daftar undangan, biasanya banyak juga peserta atau peninjau HPN yang bukan undangan hadir di acara HPN ini. Mereka-mereka ini tetap kita layani dengan baik, jika dari Bandara ingin ke tempat penginapan kita layani,” ujarnya.

Sehingga, keberadaan booth HPN 2020 tempatnya tepat di sebelah kiri pintu keluar di dalam lobi Bandara Syamsudin Noor. “Booth kami ini memang sengaja berada di pintu keluar agar mudah dijangkau peserta maupun peninjau HPN,” ucapnya. (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *