Ketua DPR RI: Dorong Pemerintah Tingkatkan Deteksi Dini, Pencegahan Virus

oleh -163 Dilihat

Garisjabar.com- Virus Corona sudah merebak ke wilayah Indonesia. Terbukti, dua orang WNI yang berdomisili di Depok positif terjangkit virus mematikan asal Wuhan, China.

Menurutnya, terkait penanganan Corona atau Covid-19, Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong agar pemerintah meningkatkan upaya deteksi dini, pencegahan, dan respons secara holistik.

“DPR mendorong agar pemerintah meningkatkan upaya deteksi dini, pencegahan, dan respons secara holistik. Baik dari regulasi, kesiapan fasilitas pelayanan kesehatan dan sarana prasarana, serta tenaga medis dan kesehatan,” ujar Puan Maharani dalam keterangannya, Selasa (3/3/2020).

Sehingga, Politikus dari PDI Perjuangan ini meminta pihak Kementerian Kesehatan untuk aktif melakukan sosialisasi secara masif dan intensif dengan melakukan upaya komunikasi, informasi, dan edukasi mengenai Virus Corona tersebut.

“Kementerian Kesehatan juga harus terus melakukan sosialisasi secara masif dan intensif dengan melakukan upaya komunikasi, informasi, dan edukasi mengenai Virus Corona sehingga masyarakat selalu mendapatkan informasi yang benar, jelas, dan tepat,” ucapnya. (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *