DPRD Setujui Rencana Pemkot Lelang Proyek APBD 2020

oleh -52 Dilihat

Garisjabar.com- DPRD Kota Bogor menyetujui rencana Pemerintah Kota Bogor melaksanakan lelang kegiatan proyek pembangunan pada APBD 2020 di awal tahun. Rabu (20/11/2019).

Menurutnya, komitmen dan konsekwensi Pemkot Bogor melakukan lelang di awal tahun akan menjadi perhatian DPRD.

Hal ini, Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengatakan, dalam setiap rapat kerja dengan dinas teknis, DPRD selalu mengingatkan dan menekankan untuk proses lelang pekerjaan seharusnya di laksanakan diawal tahun.

Hal itu, dilakukan supaya bisa banyak waktu dan pekerjaan bisa selesai sesuai perencanaan, spek teknis dan ketentuan yang tertuang dalam kontrak kerja dengan pihak ketiga ini.

“Kalau sekarang Pemkot menyampaikan hal itu dan berkomitmen sesuai dengan intruksi Presiden, itu bagus dan sebuah kemajuan, namun kita lihat nanti pembuktiannya di awal tahun anggaran,” ujar Zaenul, Selasa (19/11/19).

Sementara, Pria yang akrab disapa ZM ini menilai, Pemkot Bogor setiap tahun selalu merencanakan seperti itu, yakni akan melaksanakan lelang di awal tahun, tetapi kenyataannya setiap tahun tidak terjadi sehingga angka serapan anggaran tidak maksimal dan menghasilkan SILPA disetiap tahunnya.


“Karena menyelenggarakan lelang pekerjaan fisik di akhir tahun anggaran itu menjadi penyakit yang sudah menahun, dan akibatnya hasil pekerjaan tidak maksimal,” ucapnya. (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *