Diduga Oknum THL Bermain Proyek di Bidang IKP Diskominfo Purwakarta

oleh -83 Dilihat
Heri Anwar

Garisjabar.com– Diduga praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) di bidang IKP (Informasi Komunikasi dan Publikasi) Diskominfo Kabupaten Purwakarta mulai terkuak.

Hal ini, ditengarai ada permainan “nakal” antara oknum pejabat dan THL yang membuat sang THL bisa mendapatkan proyek penunjukkan langsung (PL).

Sementara itu, dari informasi yang diterima awak media, belakangan ini ada beberapa kegiatan di dinas ini khususnya yang bersifat penunjukan langsung.

Namun, pelaksanaan anggaran dinas tersebut diduga menggunakan jasa pihak ketiga atau CV milik salah satu Tenaga Harian Lepas (THL) dinas itu sendiri. Salah seorang sumber yang meminta namanya tak dipublikasikan, membenarkan terkait hal itu.

Menurut dia, selama ini memang ada beberapa kegiatan di Bidang IKP yang dilaksanakan oleh CV milik THL tersebut, yakni CV MCL.

“Ada beberapa om. Kebanyakan yang sifatnya penunjukan langsung,”kata sumber yang juga merupakan pegawai Diskominfo beberapa waktu lalu. Rabu (10/7/2024).

Sumber tersebut juga menjelaskan, salah satu contoh dari kegiatan yang dilaksanakan oleh CV tersebut yakni terkait pengadaan baligo yang ada di Diskominfo.

“Kalau tidak salah, di anggaran perubahan tahun lalu (2023) ada kegiatan yang pakai CV itu,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pusat Pengkaji Pembangunan Purwakarta (KP4) Budi Pratama menyesalkan adanya pegawai harian lepas yang bermain proyek di dinas yang bersangkutan.

“Apakah pegawai THL itu bermain proyek diketahui atasannya atau memang perintah atasannya,”ucapnya, dengan singkat. (Rsd)