10 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang KM 58

oleh -43 Dilihat
Heri Anwar

Garisjabar.com- Sepuluh kendaraan terlibat dalam kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 85 Purwakarta, pada Rabu (10/7/2024).

Namun, kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya saja menyebabkan tiga orang alami luka-luka.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Dadang Supriyadi mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sore 15.30 wib di kilometer jalan tol Cipularang km 85 Purwakarta.

“Kecelakaan beruntun, ada 10 kendaraan yang terlibat, waktu kejadian pukul 15.30 Wib sore tadi,”kata Kasatlantas Polres Purwakarta Dadang.

Ia mengatakan, bahwa kecelakaan berawal saat Bus PO Primajasa jurusan Garut-Jakarta diduga supir kurang antisipasi saat jalanan yang menurun dan berkelok.

“Bus melaju di jalur B dari arah Bandung menuju Jakarta, untuk penyebabnya masih diselidiki lebih lanjut. Sementara diduga supir kurang antisipasi dan menabrak sejumlah kendaraan yang berada di depannya,”ujar Dadang Supriyadi di lokasi kejadian, Rabu (10/7/2024).

Menurutnya, akibat kecelakaan tersebut, tiga orang mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke RS Abdul Radjak Purwakarta.

Dengan peristiwa tersebut sempat membuat arus lalu lintas di Ruas Jalan Tol Cipularang Km 85 di jalur B dari Bandung menuju Jakarta terhenti total.

“Sempat diberhentikan untuk proses evakuasi kendaraan sekitar setengah jam. Saat ini, sekitar pukul 17.00 WIB, arus lalu lintas sudah kembali normal,”ucapnya. (Rsd)