Wisata Cikao Park Kembali Beroperasi Terapkan Protokol Kesahatan

oleh -166 views

 

Garisjabar.com- Tempat wisata Cikao Park Kabupaten Purwakarta mulai beroperasi kembali setelah sempat di tutup akibat pademi.

Destinasi wisata Cikao Park yang menawarkan keindahan kota Purwakarta dari kawasan perbukitan ini mulai beroperasi kembali yang diberikan rekomendasi dibuka operasionalnya.

Cikao Park pun menjadi salah satu tempat wisata pertama yang kembali aktif setelah ditutup selama masa pademi.

Kepala Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta Irfan Suryana mengatakan, untuk wisata alam sudah dibuka tetapi untuk kolam renang dibatasi.

“Dan itu harus memenuhi ketentuan protokol kesehatan juga sudah di cek kelokasi,” kata Irfan, saat dihubungi melalui seluler. Rabu (1/7/2020).

Ahin pengelola Cikao Park mengatakan, sudah ditutup selama kurang lebih 3 bulan, terhitung sejak Maret lalu. Ia pun berpendapat sudah waktunya membuka kembali tempat tersebut, walau dengan aturan yang lebih ketat.

“Kita tidak akan tahu sampai kapan pandemi ini terjadi. Mau tidak mau kita harus siap beradaptasi dengan kondisi yang ada,” ujar Ahin.

 

Namun, pengelola pariwisata di Purwakarta sudah melakukan persiapan terkait protokol kesehatan yang harus dijalankan. Oleh karena itu, pihaknya sudah mengeluarkan rekomendasi untuk memulai beroperasi kembali.

“Saya sudah menyiapkan seluruh fasilitas hingga penerapan protokol kesehatan ketat,” ucap Ahin.

Namun, dibukanya kembali wisata Cikao Park, keindahan alam yang masih asri di tempat hiburan berkonsep water park ini, namun itu, Cikao Park menyuguhkan sejumlah wahana bermain bernilai edukasi juga bernuansa alam dan pantai lengkap dengan pasir putihnya.Tidak hanya itu ada taman satwa yang menyuguhkan berbagai jenis satwa langka. Selain taman Satwa ada juga tempat berselfi dan tempat-tempat bersantai bersama keluarga. (Rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *