Vidio HRS Beredar Ulama Akan Musyawarah di Bandung

oleh -191 Dilihat
Heri Anwar


Garisjabar.com- Musyawarah ulama recananya akan segera digelar di Kota Bandung. Hal itu diketahui, melalui video yang menampilkan Habib Rizieq Shihab (HRS) dan tersebar luas di media sosial. Senin (14/10/2019).

Hal ini, dalam rekaman video tersebut HRS menyebutkan, dirinya mendukung penuh acara Musyawarah Ulama dan Tokoh Ulama Se-Indonesia yang digelar pada 15-17 Oktober 2019 di Bandung.

“Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Saya dan kawan-kawan, dan segenap panitia yang akan menyelenggarakan musyawarah ulama dan tokoh ulama se-Indonesia di Bandung pada tanggal 15-17 Otkober 2019 yang akan datang, Insya Allah musyawarah tersebut akan digelar dengan sukses dan berkah,” ujar HRS dalam video tersebut.

HRS mengatakan, kegiatan tersebut menurutnya akan menghasilkan keputusan strategis untuk umat islam di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini nanti dinilai akan menjadi ajang silaturahim bagi ulama-ulama.

“Mudah-mudahan acara tersebut akan diberkahi Alloh SWT, dan akan menghasilkan keputusan-keputusan yang strategis bagi perjuangan umat Islam Indonesia ke depan. Selamat bermusyarawah, selamat bersilaturahim, selamat berjuang, semoga menang,” kata Rizieq, tanpa menjelaskan maksud dari kata menang.


Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, Rafani Akhyar, kepada IDN Times mengaku sudah mendapatkan video tersebut. Namun, Rafani belum dapat memberikan keterangan terkait acara tersebut kepada pewarta.

“Ini sudah mendengar rekaman video Rizieq, bahkan sudah terima video itu. Tapi saya belum bisa keluarin statement karena sedang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber,” ujar Rafani, ketika dihubungi. Senin (14/10/2019).

Rizieq memang tak menyebut di mana tepatnya lokasi yang akan dipakai untuk menggelar Musyawarah Ulama dan Tokoh Ulama Se-Indonesia di Bandung. Namun, Rafani mengatakan, bahwa acara tersebut dikabarkan akan digelar di Grand Asrilia Hotel Jalan Lengkong Kota Bandung.

“Maka itu ini saya akan segera konfirmasi ke Hotel Asrilia, apakah benar atau tidak. Mungkin setelah magrib saya bisa kasih keterangan. Silakan hubungi lagi setelah magrib,” ucapnya. (Frn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *