Timnas Indonesia Cetak Sejarah Baru, Kualifikasi Piala Dunia Kalahkan Filipina

oleh -295 Dilihat
Heri Anwar

Garisjabar.com- Timnas Indonesia mencetak sejarah baru setelah lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun, timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 stelah mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion GBK Senayan Jakarta .

Selain itu, gol tersebut pada menit ke-32 untuk Indonesia.

Untuk melangkah ke babak ke tiga kualifikasi, dan atas kemenangan The Azkals hingga membuat Indonesia meraih satu tiket Piala Asia 2027.

Shin Tae Yong terkesan dengan para pemainnya untuk meraih kemenangan ketiga grup kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Bisa dilihat secara langsung, memang ada beberapa kesulitan bagi kami. Berkat kerja sama para pemain, kami bisa mencetak sejarah baru dan akhirnya kami lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunai,” kata Shin Tae Yong, pada Selasa (11/6/2025) malam.

Sementara itu, untuk lolos ke babak ketiga kualifikasi, Indonesia hanya selangkah lagi menuju Piala Dunia 2026. Namun, juara runner up grup pada babak ketiga nanti otomatis bermain di Piala Dunia 2026.

Dalam perjuangan Indonesia dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tidak akan mudah. Hingga Indonesia akan satu grup dengan tim-tim terbaik Asia tersebut.

Namun pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dimulai dari 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025. Indonesia berpotensi satu grup dengan Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Iran, hingga Australia.

“Kita akan mempersiapkan tim terbaik agar semakin baik dan berusaha semaksimal mungkin,”ucap Shin Tae Yong. (Rht)