SMAN 15 Kota Bandung Gelar Edufair 2019

oleh -186 Dilihat

Garisjabar.com- SMAN 15 Kota Bandung menyelenggarakan Edufair tahun 2019 di SMAN 15 Bandung Jalan Sarimanis.Senin (28/10/2019). Yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 16 perguruan tinggi negeri dan swasta menjadi peserta edu fair tahun ini.

Menurut, Kepala SMAN 15 Bandung, Hatta Saputra menyampaikan, Edufair lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya. Biasanya Edufair diselenggarakan setiap Februari. Makanya dari itu untuk 2019 akan diselenggarakan dua kali.

“Ada informasi Ujian Tulis Berbasiskan Komputer (UTBK) untuk tes ke perguruan tinggi akan diselenggarakan lebih cepat. Sehingga, kami ingin membantu siswa lebih mematangkan pilihannya sebelum UTBK,” ujar Hatta. Selasa (29/10/2019).

Namun, Ia mengatakan, kehadiran perguruan tinggi dalam edufair akan sangat membantu siswa dalam  memberikan informasi awal bagi siswa untuk memilih jurusan yang akan diambil di perguruan tinggi. Apalagi, dalam rangkaian acara itu, ada juga seminar yang membagikan tip-tip memilih program studi di perguruan tinggi.

“Siswa membutuhkan lebih banyak informasi untuk dijadikan pertimbangan ketika menentukan pilihannya nanti. Jangan sampai siswa salah memilih jurusan,” kata dia.

Namun, tahun ini, Hatta menyebutkan, merupakan kali ini ketiga sekolahnya menyelenggarakan Edufair. Tahun ini penyelenggaraan lebih ramai dibandingkan kegiatan sebelumnya. Sehingga ada beberapa rangkaian kegiatan yang diselenggarakan sekaligus.

“Kebetulan hari ini ada kegiatan Sumpah Pemuda, Jabar Masagi, dan pembagian raport juga. Jadi kegiatannya lebih ramai,” ucapnya. (Frn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *