Sekalipun Hujan Deras Wisata Cikao Park Tetap Aman

oleh -210 Dilihat

Garisjabar.com- Meski aliran Sungai Cikao meluap akibat hujan deras yang terjadi di wilayah Purwakarta. Namun, pengelola Cikao Park memastikan bahwa kawasan wisata yang berada di Desa Cisalada Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta itu, aman untuk dikunjungi.

“Memang kawasan wisata Cikao Park persis berada daerah aliran Sungai Cikao. Namun luapannya tidak berimbas ke kawasan wisata. Kami pastikan aman untuk dikunjungi,” ujar Ahin sebagai pengelola kawasan Cikao Park Rabu (1/1/2020).

Menurutnya, yang terjadi banjir bukan obyek wisatanya, Tapi aliran Sungai Cikao yang meluap. Luapan air sungai tidak berdampak ke area tempat wisata. “Luapan air akibat kiriman dari hilir,” kata dia.

Ahin mengatakan, saat proses pembangunan pihaknya sangat memperhitungkan berbagai kemungkinan yang terjadi akibat luapan air tersebut.

“Jarak antara tempat wisata dengan aliran sungai cikao sangat kami perhatikan, agar pengunjung aman. Disekitar pinggiran sungai, kami juga memasang larangan berenang,” ujar Ahin.

Namun itu, untuk video yang tersebar dimedsos, dia memastikan bahwa itu video luapan air Sungai Cikao. Bukan banjir di Cikao Park. (Rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *