Sambut Milangkala Kabupaten Purwakarta ke-56 dan 1 Muharam, Baznas Gelar Khitanan Massal Anak Sholeh

oleh -64 Dilihat
Heri Anwar

Garisjabar.com- Baznas Purwakarta menyelenggarakan khitanan massal anak sholeh yang dilakukan di Pendopo Pemkab Purwakarta, pada Sabtu (6/7/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati milangkala Kabupaten Purwakarta yang ke- 56 dan kota ke- 193 serta menyambut Tahun Baru Islam 1446 H.

Antusias masyarakat dalam mengikuti khitanan massal terlihat dari ratusan peserta yang mengikuti acara tersebut. Warga Kembang Kuning Agus (35) dengan adanya program khitanan massal merasa dirinya terharu.

“Adanya program khitanan masal ini, karena meringankan beban biaya,” kata Agus yang didampingi istri tercintanya.

Menurut, Ketua BAZNAS Kabupaten Purwakarta Rika Ristiawati, ini merupakan program rutin dari Baznas yang biasanya dilaksanakan di bulan Muharam.

Selain itu, para peserta khitanan ini sebanyak 220 peserta yang mewakili 14 Kecamatan. Namun, ada 3 Kecamatan yang tidak mendaftar.

“Tetapi kalau untuk informasi kita sebar ke seluruh Kabupaten Purwakarta, karena ini terbuka untuk masyarakat,”kata Rika Ristiawati.

Rika Ristiawati menyampaikan, dengan kegiatan khitanan massal ini, biasanya dilakukan sendiri juga gratis. Namun, saat ini, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan RS Bayu Asih Kabupaten Purwakarta.

“Biasanya khitanan massal ini dikelola sendiri,”ucap Rika.

Program ini dapat mengapresiasi untuk meningkatkan produktivitas kerja serta loyalitas. Sehingga program ini diharapkan dapat memberikan keringanan dan kenyamanan untuk masyarakat Purwakarta. (Rsd)