Projo Bagikan Masker di Sepanjang Jalan Protokol Purwakarta

oleh -157 Dilihat

Garisjabar.com- Ormas Pro Jokowi (Projo) membagikan masker kepada masyarakat yang membutuhkan di jalan-jalan protokol Kota Purwakarta. Minggu (12/4/2020).

“Kita ambil peran agar interuksi dari Presiden bisa dieksekusi sampai tingkat bawah. Kita berharap dengan pembagian ini ada kesadaran dari masyarakat bahwa memakai masker itu penting di saat menghadapi wabah Corona seperti sekarang ini,” ujar Asep Burhana, Ketua Projo Kabupaten Purwakarta.

Namun, pembagian masker ini upaya dalam memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 tersebut.

Ketua DPC Projo Kabupaten Purwakarta, Asep Burhana mengatakan, pembagian masker ini khususnya diperuntukkan bagi warga yang terpaksa masih harus beraktivitas di luar rumah, seperti tukang ojek, pedagang kaki lima, dan juga lain-lain.

“Pembagian masker diharapkan bisa membantu masyarakat yang beraktifitas di luar rumah,” kata Asep.

Selain itu, Projo juga memberikan sosialisasi mengenai social distancing, physical distancing, cuci tangan minimal 20 detik, makan yang sehat, istirahat yang cukup dan rajin olah raga serta berjemur.

Hal ini, ia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat harus terus berupaya melindungi diri dan keluarga dari virus Covid-19.

Menurutnya, dengan pola hidup bersih, dan sehat serta meningkatkan daya tahan tubuh, maka kita akan terhindar dari penyakit.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Purwakarta untuk mengikuti instruksi pihak pemerintah melalui situs-situs resmi, jangan panik dan mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya kita harus sering ikhtiar dan berdoa sehingga wabah ini bisa hilang dengan mudah,” ucapnya. (Rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *