Polres Karawang Lakukan Pemeriksaan 12 Saksi Soal Vaksin Palsu

oleh -54 views

KARAWANG, garisjabar.com- Kasat Reskrim AKP Oliestha Ageng Wicaksana mengatakan, soal penanganan terkait video viral Vaksinasi palsu yang terjadi di Puskesmas Wadas Kabupaten Karawang.

Kasat Reskrim AKP Oliestha Ageng Wicaksana menyampaikan, sudah melakukan pemeriksaan 12 saksi korban dan petugas puskesmas kemudian pral penyuntikan. Sementara itu, Polres Karawang sudah melakukan konsultasi dengan ahli dari aiti kemudian dari kementerian kesehatan.

Lanjut Ia, dari laboratorium sudah melakukan pemeriksaan darah,” Untuk sempel sudah kami ambil dan barang bukti pun sudah kami amankan,”kata AKP Oliestha Ageng Wicaksana. Ju’mat (16/7/2021).

Hasil dari uji sampel darah itu bakal menjadi bukti apakah vaksinasi itu benar-benar dilakukan atau tidak.

“Apakah itu benar-benarĀ divaksin atau tidak,”ujarnya.

Kemudian, vial suntikan pasien tersebut dan botol yang digunakan untuk vaksin serta data masyarakat yang di vaksin, kami sudah mengirimkan sampel darah dari saksi korban ke laboratorium.

Namun, adapun lebih Lengkapnya lagi menunggu hasil dari laboratorium.”kita akan sampaikan hasilnya,”ucapnya.

Sementara hasil mengumpulkan barang bukti dari puskesmas vial maupun suntikan dan botolnya keadaan kosong yang sudah digunakan.

Polres Kabupaten Karawang, sudah mengamankan 29 vial kemudian untuk alat suntik sekitar 500 lebih. Namun, untuk 1 vial dan 3 alat suntik yang digunakan untuk menyuntik pasien dalam keadaan kosong.(Rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *