Pemkot Bogor Akan Raih Predikat SAKIP 

oleh -173 Dilihat

Garisjabar.com- Kota Bogor berharap akan meraih Predikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) A. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat.

Menurutnya, Pemkot Bogor belum lama ini sudah mendapatkan predikat BB. Hal ini dikatakannya saat mengikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kota Bogor di Plaza Balai Kota, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Senin (17/02/2020).

“Pemkot Bogor baru saja meraih penghargaan dari Kementerian PAN-RB untuk SAKIP menjadi predikat BB untuk pertama kalinya. Perolehan SAKIP menjadi predikat BB ini merupakan perjuangan luar biasa. Pasalnya, selama empat tahun berturut-turut Pemkot Bogor stagnan predikat B,” ujarnya.

Namun, ada lima unsur penilaian SAKIP,  yakni perencanaan, pengukuran, pelaporan, dan capaian kinerja, serta evaluasi internal. Namun, tidak hanya pemanfaatan anggaran berbasis pada hasil tapi juga konsistensi kita dalam rangka mengukur kinerja, pencapaian target dan evaluasi tersebut.

“Saya yakin di 2020 bisa dapat predikat A karena sudah ada di BB, jadi bisa terukur apa saja yang harus diperbaiki,” ucapnya. (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *