Mahasiwa Bogor Kembali Aksi Tolak UU KPK & Kekerasan

oleh -150 Dilihat

BOGOR-Garisjabar.com

Ribuan mahasiswa dari Universitas Pakuan menggelar aksi unjuk rasa di halaman Balai Kota Bogor, Jawa Barat, unjuk rasa ini dalam rangka menolak RUU KPK, RKUHP, serta rancangan undang-undang bermasalah lainnya.

Mahasiswa tersebut tiba di depan Balai Kota Bogor sekitar pukul 13.00 WIB. Sebelum masuk, para mahasiswa membuka aksinya dengan memblokade sejenak Jalan Juanda di depan Balai Kota Bogor untuk menggelar teaterikal.

Namun sekitar 30 menit kemudian, mahasiswa masuk dan menduduki Balai Kota Bogor. Berbagai spanduk yang dibawa mahasiswa dibentangkan hampir semua penjuru gedung pusat pemerintahan Kota Bogor itu.


“Hidup mahasiswa,hidup rakyat Indonesia,” kata mahasiwa di lokasi.Selasa (24/9/2019).

Dan mereka menuntut agar pengesahan Revisi UU KPK dan Revisi KUHP dibatalkan. Namun selain itu, mahasiawa juga meminta  keadilan dan pertangggungjawaban atas bentrokan antara rekannya dengan aparat kepolisian yang terjadi pada jumat 20/9/2019).

Hingga saat ini, aksi unjuk rasa masih berlangsung di Balai Kota Bogor. Ratusan aparat gabungan di kerahkan di lokasi untuk pengamanan jalanan aksi unjuk rasa yang berada di seputaran istana Kepresidenan Bogor. (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *