Hari Ini 199 Pejabat Purwakarta yang Dilantik, Dikukuhkan Ditandatangi Pj Bupati

oleh -5882 Dilihat
Heri Anwar

Garisjabar.com- Jabatan administrasi dan fungsional merupakan jenis jabatan yang ada dalam struktur pegawai negeri sipil (PNS).

Sebanyak 199 orang pejabat Kabupaten Purwakarta dilantik dan dikukuhkan hingga diambil sumpah janjinya dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional dilingkungan pemerintah.

Prosesi pelantikan, pengukuhan dan pengambilan sumpah janji tersebut dilakukan langsung oleh Pj Bupati Purwakarta Benny Irwan, bertempat di Aula Maya Datar, Rabu (3/7/2024).

Sementara jabatan administrasi dan fungsional yang sudah dilantik dikukuhkan oleh Pj Bupati Purwakarta Benny Irwan ditandatangani.

Jumlah tersebut administrasi dan fungsional itu, ada yang promosi sehingga ada juga yang pindah tempat lama menjadi tempat yang baru.

Benny Irwan mengharapkan kepada para pejabat yang dilantik kali ini agar dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab serta menyesuaikan dengan situasi dan kondisi ditempat kerja yang baru.

“Pejabat yang sudah dilantik, untuk menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab dengan selalu bersifat sensitif responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang timbul, baik didalam maupun diluar organisasi,”kata Benny Irwan.

Menurutnya, hari ini ada pejabat adminstratif 33 setingkat eselon III, dan untuk pengawas ada 49 orang.

Untuk nanti pukul 1.00 wib setingkat eselon IV ada kepala Puskesmas fungsional tertentu juga kepala sekolah dan pengawas sekolah.

Kata Benny Irwan, pelantikan hari ini, merupakan langkah yang kita ambil untuk mengisi kekosongan-kekosongan yang ada dilingkungan Pemkab Purwakarta.

“Karena untuk mengisi kekosongan, dan ada juga yang sudah pensiun juga promosi dan lain-lain hingga posisi-posisi serta rotasi-rotasi,”ujar Benny Irwan.

Pj Bupati Benny Irwan, ingin memastikan agar roda penyelenggaraan program kegiatan tersebut di masing-masing OPD tetap berjalan dengan baik. Sehingga target-target kinerja di masing-masing OPD tetap tercapai,”Dan semua harus sesuai aturan yang sudah ditetapkan,”ucapnya. (Rsd)