Hari Bhayangkara, PJR Memiliki Cara Sendiri Dengan Berbagi Nasi Kotak ke Sopir

oleh -42 Dilihat
Heri Anwar

Garisjabar.com- Tepat tanggal 1 Juli diperingati sebagai hari ulang tahun HUT ke – 78 Bhayangkara.

Hari Bhayangkara adalah hari Kepolisian Nasional yang diambil momentum turunnya penetapan Pemerintahan Nomor 11 tahun 1946.

Tidak ketinggalan Satuan PJR Tol Induk Cipularang, dalam rangka hari Bhayangkara ke-78 ini telah bersyukur karena Polri semakin profesional.

Sebagai bentuk syukur itu, seluruh personil melaksanakan kegiatan berbagi sesama dengan tema Jum’at Berkah berlokasi di Rest Area KM 72 Jalur A (dari Jakarta mengarah Bandung), Jum’at, (28/6/2024).

Para personil PJR Tol Induk Cipularang, pada HUT Bhayangkara ini memiliki cara sendiri, yaitu dengan berbagi makan siang berupa nasi kotak dan air mineral yang di kemasan untuk dibagikan ke warga yang tidak mampu, dan para sopir truk dan bus serta para warga yang sedang beristirahat di rest area KM 72 A.

Kepala Induk PJR Tol Cipularang, Kompol Joko Prihantono, mengatakan, seluruh anggota bersedekah kepada sesama digelar setelah shalat Jum’at dan ini merupakan bentuk syukur kepada yang kuasa.

Para personil membagikan makan siang dengan ramah kepada warga yang beraktivitas di luar rumah.

Selain berbagi makanan, juga memberikan edukasi untuk tertib berlalulintas dan mematuhi rambu lalulintas.

Menurut Joko, kegiatan Jum”at berkah ini dilakukan rutin setiap hari Jum’at, dengan lokasinya berbeda akan tetapi masih di sekitaran jalan tol Cipularang.

Joko berharap dengan memasuki usia Bhayangkara ke-78 tahun, Polri semakin profesional dan di cintai masyarakat. (Rsd)