Gubenur DKI Lakukan Rapat Bersama Siasati Lemahnya Ekonomi

oleh -187 Dilihat
Heri Anwar

Garisjabar.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menyiapkan kebijakan baru untuk melawan pelemahan ekonomi yang terjadi karena wabah corona. Meski demikian, ia tak akan mengambil keputusan tanpa berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Rabu (1/4/2020).

“Kami bersama dengan pemerintah pusat sedang menggodok detail kebijakan terkait dengan bantuan untuk masyarakat,” ujar Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Namun, Anies pun menyampaikan, siang tadi, ia melakukan telekonferensi video dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju untuk membahas kebijakan bersama.

Berlangsungnya, para menteri tersebut, yaitu Menteri Koordinator (Menko) bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, juga Menko bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD.

“Pembicaraan (terkait penyiapan kebijakan) berjalan terus. Siang ini juga baru selesai tadi, telekonferensi video,” kata Anies.

Hal ini, dalam waktu dekat, menurut Anies, detail dari kebijakan akan segera diumumkan, lalu diimplementasikan. Anies berjanji bahwa pemerintah akan menyiasati pelemahan ekonomi yang disebabkan oleh wabah yang terus berlangsung ini.

“Kondisi perekonomian saat ini menurun. Setelah (rumusan kebijakan) final, baru kita umumkan mekanismenya, besarannya, dan lain-lain,” ucapnya. (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *