DPRD Purwakarta Masih Menunggu Kelengkapan Dewan AKD Dari 4 Partai

oleh -75 Dilihat

PURWAKARTA-Garisjabar.com

Pimpinan Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta masih menunggu lengkapnya pemberkasan dari empat partai pemenang pemilu untuk menyelseaikan proses pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Wakil Pimpinan Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta Sri Puji Utami mengatakan, dari ke-empat partai hanya Partai Golkar yang sudah melakukan pemberkasan.

“Intinya masih nunggu SK dari DPP untuk tiap partai pemenang. Yang Golkar sudah diterima hari ini, PKB lagi diambil. Saya juga sedang menyiapkan untuk Gerindra kemungkinan hari Rabu. Tingggal nunggu PDIP,” ujar dia. Senin (26/08/2019).

Pihaknya juga tidak bisa memprediksi kapan proses pembentukan AKD akan selesai, namun ia menyebut akan secepatnya mengupayakan AKD terbentuk.

“Ya secepatnya kita akan selesaikan, karena kita juga perlu melaksanakan tupoksi sebagai dewan untuk legislasi, pengawasan,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini pihaknya juga tengah melakukan upaya kordinasi khususnya untuk PDIP. ” Ya kita masih melakukan kordinasi, pekan ini tiga partai beres, tinggal nunggu PDIP.

Sementara Ketua DPC PDIP Sutisna mengatakan, tak ada kendala untuk pemberkasan, ia juga mengaku pekan ini bisa diselesaikan.

” Untuk pemberkasan kita sudah siapkan, minggu ini semoga beres. Nunggu rakor selesai, sekarang lagi rakor di Bandung. Sudah ada nama-nama yang akan mengisi nanti untuk AKD,” ucap Sutisna melalui sambungan seluler. (Rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *