Calon Kepala Daerah Harus Menguasai Masyarakat Miskin

oleh -154 Dilihat

Garisjabar.com- Calon kepala daerah harus benar-benar menguasai situasi masyarakat setempat. Selain itu, khusus di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, calon bupatinya harus bisa menguasai pertumbuham ekonomi, pariwisata dan pertanian.

“Apalagi di wilayah Kabupaten Bandung pertaniannya merupakan komoditas unggulan yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bandung Jawa Barat, H. Osin Permana. Selasa (29/10/2019).

Osin menyampaikan, figur lainnya sebagai seorang pimpinan harus mengetahui masyarakat yang membutuhkan bantuan dan masyarakat selain itu juga harus membantu masyarakat lain terutama yang miskin atau tidak mampu.

Namun, ketimpangan status itu, Ia katakan, sebagai batas ketimpangan perekomian yang harus segera dibenahi. “Bukan dengan perencanaan saja. Tapi harus dengan bukti kerja nyata,” kata dia.

Hal ini, dengan pengembangan SDM melalui peningkatan potensi daerah, Ia berharap, permasalahan perekonomian masyarakat di Kabupaten Bandung bisa cepat tertanggulangi.

“Tapi yang dominan di sini bagi calon kepala daerah, dilihat dari kualitasnya dan spiritualnya,” ujarnya.


Menurut, Ia , kualitas SDM merupakan penentu yang bersangkutan bisa berkontribusi atau tidak kepada daerah.

“Jangan hanya ambisi saja menjadi calon kepala daerah. Tapi tidak memperhitungkan kedaan wilayahnya,” ucapnya. (Frn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *