Bupati Purwakarta Kukuhkan Paskibraka

oleh -192 Dilihat
Heri Anwar

PURWAKARTA-Garisjabar.com

Semangat pasukan paskibrak pengibar bendera pusaka sangat terasa pada acara yang dilakukan di Maya Datar Pemkab Purwakarta. Kamis (15/8/2019). Pukul 20.00.wib.

Pengukuhan paskibraka dan Mancing ben ini, dihadiri oleh Kapolres Purwakarta,Dandim,yang mewakili ketua DPRD Purwakarta,Ketua Pengadilan Negri, Kejaksaan Ngeri yang mewakilinya serta itansi terkait, juga para tamu undangan.

Dengan momentum pengukuhan ini akan memberikan semangat baru untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk memajukan Paskibraka dan Macing ben di Kabupaten Purwakarta.

Pada saat sambutan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, dalam rangka pengukuhan Paskibraka Riung Mumpulung di tingkat Kabupaten Purwakarta.

Menurutnya, sebagai bangsa sangat penting sekali bagi kita semua selaku warga negara, selalu mengingat dan memaknai perjuangan para pahlawan pejuang perintis kemerdekaan di masa lalu.

Anne mengatakan, karena dapat dipastikan bahwa tanpa adanya perjuangan kita tidak akan dapat merasakan dan menikmati kemerdekaan seperti yang kita rasakan saat ini.

Maka dari itu, penuh makna ini seluruh para hadirin dan Warga Masyarakat Kabupaten Purwakarta,untuk senantiasa menghargai menghormati serta menjungjung tinggi jasa dan pengorbanan yang telah dilakukan para pejuang perintis kemerdekaan serta veteran Republik Indonesia.

“Salah satu bentuknya para pejuang dan veteran sebagai pigur insviratif yang memiliki jiwa semangat dan nilai juang tinggi,” ujar Anne.

Kata Anne, sehingga generasi muda penerus perjuangan dapat terus mempertahankan mengembangkan dan memaknai nilai-nilai perjuangan sehingga menyatu hati sanubari setiap pribadi bangsa.

Anne mengucapkan selamat kepada anak-anak yang terpilih menjadi pasukan pengibar bendera merah putih dan pasukan mancing ben yang akan bertugas pada upacara bendera Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Kabupaten Purwakarta.

Kalian merupakan putra putri Kabupaten Purwakarta, yang dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui.

“Kali ini merupakan sebuah penghormatan dan kebanggan bagi kalian dan juga tentunya kalian semua,” kata dia.

Anne menyampaikan, pada semua hadir di tengah-tengah kita dengan terpilihnya kalian semua sebagai anggota Paskibraka maupun sebagai anggota Mancing ben, bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan memenuhi persyaratan serta kualifikasi berupa ketahanan pisik dan mental juga memiliki kualitas yang baik dan disiplin yang tinggi.

Sebagaimana, sebelum di kukuhkan menjadi anggota paskibraka dan mancing ben, menjalani serangkaian pendidikan yang bertujuan dan memantapkan ketahan pisik maupun mental demi suksesnya pelaksanaan dan tugas penting yaitu. Upacara pengibaran dan penurunan bendera sang merah putih pada peringatan hari HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Kabupaten Purwakarta.

Hal ini, tentunya sangat menyusahkan hati orang tua kalian semua, dimana sebagai orang tua suatu kebanggaan tersendiri putra putrinya berkesempatan dan mendapatkan kepercayaan untuk menunaikan suatu tugas yang mulia.

“Saya berpesan kepada kalian semua agar hasil pendidikan dan latihan selama ini dapat menjiwai sikap dan prilaku keseharian, sehingga dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda,” ucap Anne. (Rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *