Berharap Bantuan Pemerintah Kakek & Nenek Renta Tinggal Digubuk Seadanya

oleh -186 Dilihat

PURWAKARTA – Garisjabar.com

Sudah puluhan tahun nenek Onah (80), tinggal di sebuah ‘gubuk reot’ ber-ukuran 4×4 meter. Dengan usia yang renta serta kondisi penglihatan yang tak jelas lagi, nek Onah warga RT 09 RW 04, Dusun 2 Bunisari, Desa Bojong Barat, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, ini tinggal berdua dengan suaminya kakek Ishak (85).

Namun, gubuk tersebut dilakukan perbaikan atau rehab seadanya, dengan menggunakan kayu-kayu bekas yang dianggap layak. Begitu juga atap genteng dan dinding biliknya tetap menggunakan bekas yang lama.

Menurut Sobari, putra semata wayang nek Onah, perbaikan gubuk tersebut terpaksa dilakukan seadanya dengan memanfaatkan bahan bekas. Karena tidak mampu membeli bahan-bahan material. Sementara hingga saat ini tidak ada perhatian ataupun bantuan dari pemerintah setempat,”ujarnya pada, Kamis (22/8/2019).

“Ya saya kawatir ambruk karena kondisi gubuknya sudah reot, jadi terpaksa diperbaiki seadanya saja,” kata Sobari.

Dikatakannya, bahwa kondisi ini sebelumnya sudah pernah dia sampaikan kepada Muspika setempat, terutama melalui Kepala Dusun (Kadus) Bunisari dan Ketua RW 04 sempat datang ke rumah nek Onah. Namun, sampai saat ini belum ada kabar atau informasi terkait bantuan pemerintah,” ujar Sobari.

Ia dan warga disekitar masih berharap adanya bantuan dari pemerintah terhadap orang tuanya (nek Onah). Karena kondisi ekonomi Sobari pun, belum bisa membantu nek Onah. “Kami berharap kiranya ada perhatian dari pemerintah, terhadap kondisi ekonomi dan rumah gubuk nek Onah,” ucapnya. (Athallah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *