Bahas Soal Libur Nasional Dan Cuti Besama 2020

oleh -181 Dilihat
Heri Anwar

Garisjabar.com- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan empat menteri mengadakan mengenai soal membahas perubahan libur nasional dan cuti bersama tahun 2020.

Namun, rapat ini dihadiri oleh sejumlah jajaran menteri lainnya, seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, serta Menteri Agama Fachrul Razi.

“Rapat antar tingkat menteri pagi hari ini akan membahas tentang rencana mengevaluasi atau meninjau SKB tentang hari libur dan cuti bersama. Jadi untuk itu kita akan duduk bersama membicarakan rencana libur dan cuti bersama tahun 2020,” ujar Muhadjir membuka rapat di Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. Senin (9/3/2020).

Hal tersebut, dalam rapat juga hadir sejumlah perwakilan dari Kementerian Perhubungan, Dinas Perhubungan hingga Kepolisian RI.

Pemerintah menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2020 masing-masing sebanyak 16 hari dan 4 hari. Hari libur nasional meliputi Tahun Baru 2020 Masehi, Tahun Baru Imlek 2571, Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, hingga Hari Kemerdekaan RI. Namun itu, cuti bersama diberikan pada Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Natal. (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *