Ambu Anne Juara Satu Lomba Masak Nasi Goreng

oleh -116 Dilihat
Heri Anwar

PURWAKARTA, garisjabar.com- Dalam rangka Meriahkan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 (Kejari) Purwakarta gelar lomba memasak nasi goreng.

Peringatan hari Adhyaksa tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun salah satu pesertanya dalam lomba memasak tersebut adalah Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Sementara lomba memasak nasi goreng yang diselenggarakan dalam rangkaian memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 yang digelar Kejari Purwakarta, menjadi bukti Anne Ratna Mustika seorang bupati yang berasal dari ibu rumah tangga sehingga soal memasak tak perlu diragukan lagi.

Selain itu, nasi goreng yang dibuat Bupati Anne, merupakan menu yang biasa di sajikan di rumah.

Bupati Purwakarta membuktikan ini tetap bisa menjalani perannya sebagai ibu, yang menyiapkan makanan bagi keluarga ditengah kesibukannya sebagai Bupati yang selalu memberikan pelayanan prima kepada warganya.

“Jadi saya masak nasi goreng yang selalu biasa saya masak di rumah. Tadi tidak mengambil semua bumbu yang disediakan oleh panitia, saya hanya gunakan bumbu yang biasa ada di dapur saja,”kata Anne Ratna Mustika. Senin (10/7/2023).

Anne Ratna Mustika, juga tidak terlalu banyak menggunakan bumbu masak yang berlebihan, sehingga yang diutamakan bawang merah, bawang putih, bawang daun. Kemudian telur, kecap manis dan kecap asin, cabe merah dan cabe rawit.

“Saya tidak mengambil semua bumbu itu karena tidak familiar bagi saya. Saya di rumah itu simpel yang penting ada bawang merah, bawang putih, bawang daun, kemudian telur, kecap manis dan juga kecap asin, tapi tadi saya tidak menggunakan kecap asin, rasa asin pun saya dari garam dan penyedap, kemudian juga ada rasa pedasnya itu saya menggunakan cabe merah dan juga cabe rawit sedikit untuk irisannya kecil-kecil jadi rasanya nano nano,”ucapnya.

Dalam lomba memasak Bupati Anne Ratna Mustika meraih juara pertama. Namun, menu yang diberi nama nasi goreng rasa yang tidak pernah ada di peroleh nilai tertinggi dari para juri, karena memenuhi kriteria bersih, enak, dan tampilan yang menggugah selera. (Rsd)