Air Ciliwung Meluap Hingga Satu Meter

oleh -176 Dilihat
Heri Anwar

JAKARTA, garisjabar.com- Kali Ciliwung Kampung Melayu, Jakarta Timur, mulai meluap hingga kini, sementara mengakibatkan banjir setinggi satu meter di Kampung Melayu.

“Akibat curah hujan tinggi dan luapan Kali Ciliwung setinggi satu meter,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Isnawa Adji. Senin (27/02/2023).

Namun itu, BPBD DKI Jakarta mendata total terdapat 24 RT Jakarta terdampak banjir dengan ketinggian bervariasi dari 20 Cm hingga satu meter.

Selain itu, di Jakarta Barat terdapat 12 RT di Kelurahan Kembangan Utara ada 1 RT dengan ketinggian air 30-40 Cm. Namun, kemudian di Kelurahan Tegal Alur ada 3 RT setinggi 20-35 cm, Kelurahan Rawa Buaya ada 8 RT dengan ketinggian 30-60 Cm.

Ada beberapa titik banjir juga melanda Jakarta Timur akibat luapan Kali Ciliwung dan Kali Item sebanyak 10 RT terdampak di antaranya satu RT di Cililitan dengan ketinggian 50-60 Cm akibat curah hujan dan luapan Kali Item.

“Kami mengerahkan sejumlah personel untuk mengawasi kondisi genangan di setiap wilayah terutama di titik rawan,”ucap Isnawa. (Rht)