Ade Yasin Ajak Warga Bersihkan Setu Jadikan Potensi Wisata

oleh -183 Dilihat
Heri Anwar

Garisjabar.com- Bupati Bogor Ade Yasin mengajak warga untuk bebersih atau membersihkan setu (embung) di Tamansari, Kabupaten Bogor. Untuk mengingatkan agar masyarakat dapat mengembangkan dan merawat setu sebagai potensi wisata sekaligus upaya pencegahan banjir tersebut. Sabtu (7/3/2020).

Bupati Ade Yasin saat menghadiri Festival Tamansari dalam rangka Hut ke-38 Desa Tamansari di Setu Tamansari, Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari.

“Bebersih setu ini salah satu upaya pencegahan banjir dan untuk menggugah masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan. Ke depan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin, bisa setiap bulan bahkan bisa setiap minggu, kegiatan ini nantinya akan dikomando oleh kepala desa,” ujar Ade. Jumat (6/3/2020).

Ia pun mengatakan, nantinya setu akan dikelola secara mandiri oleh BUMDes.

“Ke depan setu akan dikelola BUMDDes. Ketika sudah dikelola dengan baik, setu sudah dirawat dengan baik, ini kan menjadi modal sekaligus untuk meningkatkan perekonomian di desa-desa,” kata dia.

Namun itu, Ade ingin ke depan setu menjadi salah satu destinasi wisata yang berkaitan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bogor sebagai daerah sport and tourism dan pengembangan situ front city.

Menurutnya, nantinya perekonomian desa sudah meningkat melalui pengelolaan setu, saya juga ingin setu ini menjadi destinasi wisata yang menarik. Kabupaten Bogor punya 96 setu, ketika semua setu yang ada di Kabupaten Bogor dikelola dengan baik.

“Saya rasa ini bisa menjadi sesuatu yang nanti bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor,” ucapnya. (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *