8 Kabupaten Kota Jawa Barat Ikut Bola Poli Piala Gubenur 2019

oleh -68 Dilihat

PURWAKARTA-Garisjabar.com

16 tim bola voli indoor dari delapan kabupaten kota di Jawa Barat, ikuti turnamen piala Gubernur Jawa Barat 2019 yang digelar di Gor Purnawarman Purwakarta.

Dari enam belas tim tersebut delapan diantaranya tim putra dan delapan tim putri melibatkan Atlet regional hingga atlet nasional, digelar sejak hari ini hingga lima hari kedepan.

Ketua Pengprov PBVSI Jabar MQ Iswara mengatakan, ajang ini digelar rutin tahunan untuk penjaringan atlet voli indoor potensial dengan usia kelahiran tahun 95 maksimum usia 25 tahun. Selasa (20/8/2019).

Selain digelar rutin tahunan, juga turnamen ini bertujuan untuk menjaring potensi atlet daerah.Bukan saja juara yang dijaring, akan tetapi dipiala Gubernur ini ada seleksi pencarian bibit oleh tim talent scouting untuk memantau atlet yang bertanding baik atlet pemula, potensial maupun yang sudah terdaptar di tim PON XX Jabar.

Para atlet yang punya prestasi, tehnik baik dan stamina bagus, mereka akan diikut sertakan pada tim bola voli indoor tingkat Jabar maupun tingkat Nasional.

Menurut Iswara, sebelumya piala Gubernur Jabar disentralkan di Bandung.Akan tetapi untuk menyeimbangkan prestasi voli di seluruh daerah di Jawa Barat, sejak tiga tahun terakhir digelar di Kabupaten lain seperti Sumedang, Garut dan Bekasi.

Namun tahun ini Purwakarta di pilih sebagai tuan rumah piala Gubernur Jawa Barat 2019.Diharapkan menjadi motivasi bagi atlet Purwakarta untuk berprestasi menjadi atlet Nasional maupun Internasional.

Sebab Purwakarta sudah memiliki Gor dengan sarana dan prasarana yang representatif sebagai modal untuk maju.

Sementara menurut Ketua PBVSI Purwakarta Lalam Marta Kusumah, sangat mengapresiasi turnamen bola voli piala Gubernur 2019 yang digelar di Gor Purnawarman Purwakarta.

Sehingga kegiatan tersebut menjadi tolak ukur keberhasilan cabor voli di masyarakat.Untuk meningkatkan prestasi olah raga cabor tersebut perlu dilaksanakan program yang sistematis.

Mulai dari pencarian, pemanduan bakat, pembibitan serta pelaksanaan kompetisi yang rutin.Purwakarta sudah memiliki atllet voli yang direkrut dari Pekan Olah Raga Wilayah Daerah (POPWILDA) dan saat ini masuk dalam pembinaan di salah satu Klub di Purwakarta. (Athallah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *