50 Orang Terpapar Covid-19, Ambu Anne Bubarkan Cafe Berkerumun

oleh -102 views

PURWAKARTA, garisjabar.com- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, bersama Tim Gabungan Satuan Polisi Pamong Praja serta TNI,Polri,Damkar, Dinas Pariwisata, Dishub kembali lakukan razia gabungan Pengawasan Protokol Kesehatan untuk para pelaku usaha Cafe. Sabtu (12/6/2021) Malam.

Namun, tingkat penyebaran virus corona atau Covid-19 melalui pengunjung untuk menekan terjadinya penambahan kasus positif Covid-19.

Selain itu, kasus secara nasional hari ini. Di sisi lain, kapasitas rumah sakit rujukan Covid-19 makin menipis. Korban meninggal dunia berjatuhan.

Menurut, Bupati Purwakarta Ambu Anne mengatakan, kenaikan 50 orang hari ini kumulatif dari beberapa kecamatan, Kecamatan Kota 14 orang kemudian Kecamatan Pasawahan 13 orang.

Kata Bupati Purwakarta Ambu Anne, untuk yang 50 orang tersebut kontak erat klaster PT South Pacific Viscose dan ada dari tenaga kesehatan, juga beberapa puskesmas pelaku perjalanan sehingga klaster wisatawan.

Untuk kontak erat PT South Pacific Viscose sendiri, menurut Ambu Anne menjelaskan, kontak erat itu bukan dari karyawannya tetapi keluarganya sendiri.

“Kalau dari karyawannya itu dari hari kemarin 49 orang, tetapi kita melakukan tresing terutama keluarga itu didapatkan penambahan dari hari ini,” kata Ambu Anne. Minggu (13/6/2021).

Sementara itu, angka kematian covid-19 di Kabupaten Purwakarta dalam satu hari Jumat kemarin tanggal (11/6/2021), sebanyak 11 orang meninggal dunia 4 orang diluar Purwakarta.

“Alhamdulillah hari ini sudah turun,” ucap Ambu Anne.

Namun, di tengah kondisi krisis ini, mengapa masyarakat justru tetap abai menerapkan protokol kesehatan.
(Rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *