Pemerintah Pusat Distribusikan APD Ke Daerah

oleh -4 views

Garisjabar.com- Pemerintah Pusat telah mendistribusikan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker ke sejumlah daerah dalam upaya mendukung tenaga kesehatan untuk menangani virus corona Covid-19.

Hal ini, disampaikan langsung oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, dalam keterangan pers di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Sabtu (4/4/2020).

“Kami sampaikan bahwa pada hari ini telah kita lakukan pendorongan logistik berupa APD dan masker,” kata dia.

Menurutnya, jumlah APD yang dikirimkan per hari ini sebanyak 5-7 ribu. Sedangkan masker yang didistribusikan sebanyak 20-150 ribu.

Namun Ia mengatakan, pendistribusian itu dilakukan dari Jakarta ke beberapa daerah seperti Batam, Tanjung Pinang, Medan, dan Banda Aceh. Lalu juga ke Balikpapan, Tarakan, Gorontalo, Manado dan Palu.

“Kemudian Pontianak, Palangkaraya dan Banjarmasin,” ujarnya.

Namun Ia menyebut, tindakan tersebut merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Pusat dalam menangani virus corona Covid-19 tersebut yang telah mengakibatkan ratusan jiwa meninggal dunia.

Selain pendistribusian APD dan masker, kata dia, juga sebagai bentuk pelayanan terbaik negara kepada warganya yang menderita Covid-19 dan juga perlindungan maksimal bagi petugas pelayanan kesehatan.

“Kegiatan-kegiatan ini adalah bukti bahwa Pemerintah berkepentingan dan sangat memerhatikan kebutuhan layanan di daerah yang dilaksanakan oleh saudara kita para tenaga kesehatan di semua lini layanan kesehatan,” katanya.

Sementara, pemerintah mengumumkan jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona Covid-19 di seluruh Indonesia mencapai 2.092 orang hingga Sabtu (4/4/2020), dengan 191 meninggal dunia dan 150 sembuh.

“Kita masih prihatin masih terjadi penambahan kasus untuk konfirmasi positif 106 kasus, sehingga menjadi 2.092 kasus konfirmasi positif dengan tes menggunakan molekuler,” ucapnya. (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *