Ade Yasin Ingin Lakukan Tes Secara Door To Door

oleh -3 views

Garisjabar.com- Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, ingin melakukan tes cepat atau rapid test virus corona jenis baru secara door to door. Rapid test menggunakan mobil di Stadion Pakansari. Rabu (25/3/2020).

“Pelaksanaan kemungkinan kalau ODR (orang dengan risiko), ODP (orang dengan pemantauan) kita bisa door to door,” ujarnya, Selasa (24/3/2020).

Rapid test secara door to door hanya akan dilakukan untuk yang berstatus ODR dan ODP. Kini, pasien dengan pengawasan (PDP) akan dilakukan rapid test di rumah sakit, tempat masing-masing pasien yang dirawat itu.

“Karena PDP itu semuanya ada di rumah sakit, ada di beberapa RS. RSUD Cibinong, RSPG Cisarua, RSUD Ciawi, RSUD Leuwiliang dan Cileungsi. Itu PDP, kita langsung di rumah sakit,” kata dia.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta untuk segera disiapkan drive thru test di stadion. Selain Stadion Pakansari, Stadion Patriot, dan Stadion Jalak Harupat akan digunakan.

Sementara, tes itu dinilai terbukti membantu mendeteksi pasien postif virus Corona. Ia menyebut tes hanya akan berlangsung beberapa menit.

“Warga nanti bisa datang dengan mobil atau motor,” ucapnya, (Rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *